Saturday, January 12, 2013

Manfaat belajar menari


Belajar menari merupakan bagian integral dari kehidupan kita dan telah sejak zaman manusia gua. Ada tarian untuk upacara dan ritual. Masyarakat suku di Afrika, Australia dan bagian lain dari dunia, menggunakan tarian seremonial dan ritual untuk memanggil para dewa untuk membantu dengan pertanian, keberhasilan dalam berburu, kesuburan atau masalah suku lainnya. Ada juga tarian khusus dipilih untuk menenangkan para dewa, dan menari untuk mengirim roh-roh orang mati saat istirahat.

Seperti sepak bola modern, Yunani kuno memiliki "setengah-waktu" selama pertandingan 8 abad mereka di Olympia. Pada waktu istirahat, para penari akan keluar ke lapangan dan menghibur kerumunan dengan tarian mencolok dan rumit, seperti pemandu sorak hari ini keluar ke rumput untuk melakukan kacamata rumit dan menghibur. Ada rasa harapan bersemangat di udara yang jauh seperti setengah-waktu di pertandingan sepak bola hari ini.

Meskipun tari masih memiliki unsur ritual untuk itu, hari-hari ini dilakukan lebih untuk bersenang-senang. Dancing dapat menjadi perasaan yang menyenangkan dan memabukkan. Banyak orang yang mengambil kelas tari untuk manfaat kesehatan juga. Ada banyak membungkuk dan peregangan diperlukan untuk beberapa bentuk tarian, sehingga mereka belajar untuk menari secara alami menjadi lebih fleksibel dari waktu ke waktu.

Dancing latihan semua kelompok otot utama dengan memaksa otot untuk tahan terhadap berat tubuh penari. Mengangkat dan membungkuk akan memperkuat otot-otot di bahu belakang, dan lengan. Otot kaki membangun lebih banyak dengan tarian yang melibatkan melompat dan melompat. Karena menari adalah bentuk latihan, sehingga meningkatkan daya tahan tubuh seperti latihan lainnya akan. Pada awalnya, belajar menari akan melelahkan. Seiring waktu, menari akan menjadi lebih mudah karena daya tahan penari membangun.

Dancing tidak hanya latihan tubuh tetapi melibatkan pikiran. Selama tarian ritual suku, para penari memasuki keadaan agak hipnotis. Kelas tari melibatkan belajar langkah-langkah tarian, bagaimana bergerak, bagaimana membungkuk dan meregangkan dan bagaimana untuk menyinkronkan gerakan tari dengan satu atau lebih orang. Beberapa tarian hanya melibatkan satu atau dua orang. Tarian lain mungkin memiliki ratusan orang yang terlibat sebagai langkah serta rumit koreografer.

Studi telah menunjukkan orang yang terlibat dalam kelas tari atau kegiatan sosial lainnya mendapatkan rasa keberhasilan dan memiliki harga diri yang lebih tinggi untuk diri mereka sendiri. Orang-orang yang memiliki rasa yang lebih tinggi dari harga diri yang lebih mungkin keluar dan positif dalam interaksi mereka dengan orang lain.

Tari memiliki manfaat tambahan dari aktivitas fisik meningkat dan pada saat yang sama mengurangi stres dan ketegangan hidup sehari-hari. Orang sering menikmati pergi keluar dan menari setelah seharian bekerja keras. Menari adalah cara yang bagus untuk mengambil istirahat dari kesibukan sehari-hari dan bersenang-senang juga layak!

sumber: http://cuteclip08.blogspot.com/2012/11/manfaat-dari-belajar-menari.html

No comments: